Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Saya biasa dipanggil Riyan. Saya berasal dari Trenggalek, Jawa Timur. Sekarang saya tinggal di Bandung untuk menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung. Kata teman-teman, saya itu orangnya pendiem, ramah, dan tenang.

Selasa, 31 Mei 2011

Talbis Iblis


http://www.google.co.id/godaan-setan-iblis/

"Dan setan berkata ketika perkara (hisab) telah diselesaikan,"Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh karena itu janganlah kamu mencerca aku, tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku tidak dapat menolongmu, dan kamu pun tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu." Sungguh, orang yang dzalim akan mendapat siksaan yang pedih." (Q.S. Ibrahim:22)

Demikianah pernyataan dari setan yang termuat dalam Al Qur'an surat Ibrahim ayat 22. Dalam ayat ini sebenarnya setan pun mengakui bahwa satu-satunya Tuhan yang berhak disembah hanyalah Allah. Setan juga mengakui bahwa sebenarnya yang dapat memberikan manfaat dan pertolongan hanyalah Allah. Namun, karena setan telah dilaknat oleh Allah karena tidak mau bersujud kepada Adam, maka setan pun berusaha untuk mencari pengikut untuk menemani di dalam neraka. Untuk mencari pengikut ini, setan melakukan segala cara,yaitu:
  1. Kemusyrikan
  2. Rayuan untuk melakukan Dosa Besar
  3. Rayuan untuk melakukan Dosa Kecil
  4. Rajin mengerjakan yang Sunah, namun lalai mengerjakan yang Wajib
  5. Rajin mengerjakan yang Mubah, namun lalai mengerjakan yangSunah
  6. Rajin mengerjakan yang Bukan Prioritas, namun lalai mengerjakan yang Prioritas
  7. Gangguan-gangguan fisik
Setan telah dijanjikan hidup abadi "long life" oleh Allah. Setan akan selalu menggoda kita untuk menjadi pengikutnya. Oleh karena itu, marilah kita selalu waspada dengan godaan-godaan setan tersebut. Marilah kita senantiasa meningkatkan amal ibadah kita. Semoga Allah melindungi kita. Amin Ya Rabbal Alamin.....

By Sempok Al Badawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar